Wagubri Edy Natar akan Rutin Tinjau OPD Pastikan Konsep New Normal Diterapkan

Wagubri Edy Natar akan Rutin Tinjau OPD Pastikan Konsep New Normal Diterapkan

8 Juni 2020
Edy Natar Nasution (net)

Edy Natar Nasution (net)

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengatakan bahwa dengan besok (hari ini) dilingkungan pemerintah provinsi Riau sudah melaksanakan kegiatan bekerja dengan kondisi Tatanan Normal Baru, maka dengan demikian PNS dan non PNS harus memahami dan mengatakan istilah 'new normal' tersebut.

"Tentunya kondisi ini sangat berbeda dengan stuasi menghadapi Covid-19, sementara kita masih ada pembatasan-pembatasan untuk tidak sepenuhnya bisa memaparkan dan menjelaskan ke anggota masing-masing terkait new normal," kata Edy Nasution, saat video conference terkait masuk kerja PNS dan non PNS pada masa new normal di Gedung Daerah Balai Serindit, Ahad 07 Juni 2020.

Sambung Edy Natar, dengan itu tentu diperlukan pemahaman agar informasi terkait pelaksanaan new normal sampai ke semua tingkat, sehingga tidak ada pemahaman yang berbeda dalam stuasi new normal.

"Oleh karena itu tanggungjawab ini berada pada ketua atau kepala dinas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah masing-masing, semuanya bertanggung jawab intinya adalah tidak ada satupun personil dan jajarannya tidak memahami makna dari new normal itu sendiri," ujarnya.

Dia menilai saat ini masyarakat masih ada yang belum memahamai apa sebenarnya new normal tersebut,"Contoh kecil saja, masyarakat di lingkungan sekitar masih ada yang tidak menggunakan masker seperti sholat berjamaah, masih banyak tidak menggunakan masker bahkan imamnya juga tidak menggunakan masker. berarti mereka memahami bahwa new normal kembali kesemula sebelum pandemi Covid-19," sebut dia.

Wagubri menegaskan kepada kepala OPD Provinsi bahwa tidak ada alasan untuk tidak bisa menyampaikan informasi dan memberi pemahaman kepada personil atau bawahan 

"Secara rutin saya akan kunjungi OPD kita untuk memantau dan menanyakannya kepada personil atau bawahan setiap OPD secara acak terkait new normal dan jika ada ada yang tidak paham, saya akan suruh mereka menghadap ke kepala dinasnya," ucapnya.