Senin, 13 Juli 2020

ROKAN-HILIR

4 PDP yang Meninggal di Rohil, Negatif Corona

news24xx


corona/foto internet corona/foto internet

RIAU1.COM -ROHIL_ Sebanyak 4 Pasien dalam pengawasan (PDP) di Rokan Hilir yang sudah meninggal sebelumnya, dinyatakan negatif virus corona. Hal ini diketahui setelah Gugus tugas Covid-19 Rohil menerima hasil swab PDP terkahir, Kamis (30/4).  

"Kalau data yang meninggal 4 orang kemarin kita masih penasaran karena masih ada satu lagi yang belum kita terima hasil swab nya. Akan tetapi, Alhamdulillah tadi malam sudah diinformasikan ke kita hasilnya negatif. Sehingga 4 orang yangg meninggal semuanya hasil swab terkonfirmasi negatif," demikian diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil Ahmad Yusuf SSos MH, Kamis (30/4) melalui WA Grup Mitra Diskominfotiks.
Baca Juga: Danrem 031/WB Disambut Meriah dengan Prosesi Tepung Tawar saat Pulang Kampung ke Rohil

www.jualbuy.com

Sementara angka keseluruhan Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang selesai  masa pemantauan di kabupaten Rokan Hilir mencapai angka komulatif sebanyak 6074 orang.

"Dimana yang habis masa pemantauan berjumlah 4112 orang dan sehingga yang masih dalam pemantauan atau ODP pada saat ini berjumlah 1962 orang," terangnya.

Ahmad Yusuf juga menyampaikan, bahwa sebaran ODP di tiap kecamatan atau tiap wilayah kerja Puskesmas setiap harinya selalu mengalami peningkatan.

"Meskipun ODP kita setiap hari kian menigkat, namun dalam satu pekan terakhir PDP kita masih tetap bertahan dengan jumlah 18 orang," ungkapnya.

Dan dari 18 orang PDP tersebut, lanjutnya lagi disebutkan bahwa 12 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan pulang dari RS karena hasil swab nya terkonfirmasi negatif.
Link Banner
"Satu orang lagi masih dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru hasil swab nya negatif, dan satu orang yang masih dirawat di RS dr RM pratomo Bagansiapapi yang masih menunggu hasil swab nya," jelas Yusuf.

Dengan demikian, sampai sejauh ini kabupaten Rokan Hilir masih berstatus zona hijau yang menurutnya adalah berkat doa dan kerja keras semua pihak. 

"Terutama Pemkab Rohil melalui gugus tugas, media dan semua elemen yang ada sesuai dengan peran fungsinya masing-masing," tegas Ahmad Yusuf. 
Baca Juga: Mulai Dibuka, Mepet Sawah jadi Percontohan Objek Wisata Terapkan Protokol Covid-19 di Rohil

Oleh karena itu dirinya berharap agar kondisi ini dapat terus dipertahankan dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah.

"Agar tetap social distancing, physical distancing, stay at home dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan dgn gizi yg seimbang terutama yg mengandung vit C dan vit E seperti buah dan sayur," harap Yusuf.
 





loading...
Loading...