Senin, 20 September 2021

ROKAN-HILIR

Rohil Terima Seratus Lebih RLH dari Bankeu, Rp70 Juta Per Rumah

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau salurkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) untuk 117 masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Baca Juga: Bupati Rohil Akui Angka Stunting Masih Tinggi



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Bantuan tersebut merupakan Bantuan Keuangan (Bengkeu) anggaran tahun 2021 melalui Dinas PUPR Pemprov Riau dengan total anggaran lebih kurang Rp8,1 M atau Rp70 juta per rumah.

Kepala PUPR provinsi Riau, Taufiq OH, sebelumnya menyampaikan jika bantuan RLH tersebut,  untuk type 36 yang penerimanya juga diseleksi sesui kategori penerima yang diajukan sebelumnya.

"Bantuan tersebut melalui bantuan keuangan khusus karena ini juga merupakan aspirasi dari anggota DPRD Riau," katanya.

Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilakukan oleh masyarakat lansung secara gotong royong, yang teknisnya akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Masyarakat (Perkim) Rohil. "Artinya Pemprov Riau hanya membantu keuangan sesuai aturan, dan  selanjutnya dilanjutkan oleh Pemkab Rohil," ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH didampingi Kepala Dinas Perkim Zulfahmi ST MT. Dikatakannya jika pembangunan RLH tersebut dikerjakan secara swakelola oleh oleh kelompok masyarakat.

"Bantuan RLH ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat, Khususnya masyarakat di 28 kepenghuluan di Rohil yang pembangunannya juga akan dikawal oleh Datuk Penghulu masing-masing kepenghuluan," jelasnya.

Sementara itu Kadis Perkim Zulfahmi, mengatakan untuk pembangunan RLH ini juga akan dibentuk kelompok masyarakat (Pokmas) sesuai petunjuk teknis yang sudah disusun oleh dinas pekerjaan umum Provinsi Riau.

Baca Juga: Anak Di Rokan Hilir Diharapkan Danrem 031/Wira Bima Tidak Ada Lagi yang Stunting

"Kita berharap dalam waktu dekat ini  semuanya sudah terbentuk dan pembangunan juga tuntas sampai akhir Desember mendatang sesuai waktu yang telah ditetapkan," sebutnya.*





loading...
Loading...