Senin, 27 Januari 2020

SIAK

Besok, Diskannak Siak Gelar Kontes Sapi Potong di Kampung PST Tualang

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskannak) Kabupaten Siak kembali menggelar kontes sapi potong, yang akan diselenggarakan di Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Para peternak sapi potong di 14 kecamatan yang berada di Kabupaten Siak akan menampilkan sapi terbaiknya dalam kontes tersebut, untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Siak tahun 2019.

Baca Juga: Misteri 'Hilangnya' Premium saat Siang Hari di SPBU Koto Gasib Siak Terungkap, Ini Penyebabnya

www.jualbuy.com

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, di lapangan sepak bola, Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang," kata Kepala Diskannak Siak, Susilawati, Senin 9 Desember 2019.

Disampaikannya, kontes ternak sapi potong itu merupakan agenda tahunan yang digelar Diskannak Siak, dengan tujuan sebagai wadah apresiasi kepada peternak berprestasi di Kabupaten Siak.

"Kegiatan ini bentuk apresiasi kita terhadap para peternak, sekaligus motivasi peternak dalam memproduksi ternak dengan bibit yang berkualitas," kata Susilawati.

Sementara itu, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Eri Suparjan menyebutkan, persiapan tempat untuk kontes sapi telah rampung.

Baca Juga: Antisipasi Lakalantas Akibat Balap Liar, Polsek Tualang Gelar Patroli Malam Minggu

Iklan Riau1

"Persiapan kita sudah 90%, beberapa nama peserta dibeberapa kecamatanpun sudah kami terima, mudah-mudahan peelombaan tahunan ini berjalan lancar," ungkapnya.

Orang nomor satu di Kampung Berjuluk Bintang Timur itu pun menjelaskan, Kontes sapi ternak itu akan dibagi menjadi tiga kelas. "Untuk lomba ini ada 3 kelas. Pertama, kelas sapi Bali betina hasil Inseminasi Buatan (IB), kedua sapi Bali jantan hasil IB dan yang ketiga, kelas bebas," jelasnya.

Disampaikannya, dewan juri yang ahli dibidang peternakan sapi pun sudah disiapkan untuk menilai sapi-sapi terbaik di kabupaten Siak itu.

"Untuk juri sudah disiapkan Disnakkan Siak. Kegiatan besok juga dihadiri oleh Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Jakarta dan pengawas bibit ternak dari Provinsi Riau," ungkapnya.





Loading...