Tahun Depan Ditargetkan Belasan Ribu PTSL di Siak

Tahun Depan Ditargetkan Belasan Ribu PTSL di Siak

15 Desember 2021
Saat penyerahan Sertipikat Tanah

Saat penyerahan Sertipikat Tanah

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi selesainya tugas kantor Pertanahan dan juga kerjasama dengan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sesuai dengan target yang dicanangkan oleh Kantor Pertanahan.

"Kita berharap pekerjaan seperti ini bisa terus berkelanjutan. Pada tahun depan ditargetkan akan ada 12.000 sertipikat yang akan dilaksanakan oleh PTSL," kata Wakil Bupati Siak, Husni Merza. 

"Tentunya ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Siak, sehingga ada jaminan kepastian kepemilikan hak atas tanah yang dimilikinya," sambung dia. 

Dengan ini, dia berharap kedepannya, dengan adanya pemegang sertifikat PTSL, ada dampak ekonomi yang dihasilkan dengan membuka peluang usaha. Dan pada akhirnya sertifikat tanah ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara makro di Indonesia menumbuh dan menggerakkan perekonomian.

"Kehadiran dari BPN adalah membantu bagaimana masyarakat dari segi sertifikasi untuk mendorong agar bisa memiliki kapasitas, kekuatan hukum untuk bernegosiasi dengan perbankan, yang nanti bisa mendapatkan usaha sehingga usaha tersebut bisa berkembang,"sebut dia.*