Sudah 83,06 Persen Pasien Sembuh di Sumbar, Terpapar Semakin Kecil

Sudah 83,06 Persen Pasien Sembuh di Sumbar, Terpapar Semakin Kecil

30 Juni 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Jumlah kesembuhan warga Sumatera Barat (Sumbar) terus meningkat. Selasa (30/6) dilaporkan bertambah 15 orang lagi sedangkan penambahan kasus hanya satu orang. Dengan demikian jumlah warga yang terpapar sebanyak 726, sedangkan yang sembuh sudah 603 orang atau 83,06 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, temuan satu kasus positif itu didapat dari pemeriksaan 1.712 sampel yang diperiksa tim di dua labor. Yakni, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“Sementara sampai pukul 05.00 WIB terkonfirmasi sampeL yang positif 1 (satu) orang, yang berasal dari Kabupaten Sijunjung,” katanya dalam keterangan tertulis.

Selain yang sembuh, angka meninggal dunia masih 31 orang (4,27 persen). Di luar itu yang masih menunggu pulih 92 orang (12,67 persen). Mereka masih dirawat di rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri.

“Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya. (Langgam.id)