Gerakan Masyarakat Gemar Membaca di Bantan Bengkalis, PKBM Albantani Kerjasama dengan Mahasiswa

Gerakan Masyarakat Gemar Membaca di Bantan Bengkalis, PKBM Albantani Kerjasama dengan Mahasiswa

17 Desember 2021
Ilustrasi (Foto:Validnews)

Ilustrasi (Foto:Validnews)

RIAU1.COM - Sebagai upaya mendukung gerakan masyarakat gemar membaca, Pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Albantani) Kecamatan Bantan dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantan Bengkalis (HIPEMATAN B) menandatangani nota kesepakatan, Jum’at 17 Desember 2021.

Ketua PKBM Albantani, Ruliono mengatakan penandatanganan nota kesepakatan yang dilakukan merupakan buah hasil dari diskusi panjang antara PKBM Albantani dan rekan-rekan mahasiswa Kecamatan Bantan.

“MOU ini dibuat karna kami memiliki satu persepsi dan satu kegelisahan yang sama terkait masalah rendahnya minat baca dikalangan masyarakat kita,” kata Ruliono

Lebih lanjut, Ruliono berharap dengan ditandatangi MOU tersebut program gerakan membudidayakan minat baca masyarakat di Kecamatan Bantan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

“Kita dari PKBM Albantani memiliki ribuan eksamplar buku bacaan yang bisa dijadikan sarana baca pada program pojok baca, hanya saja selama ini kami kekurangan tenaga untuk menggerakkannya, dengan MOU ini mudah-mudahan kendala itu akan teratasi”, Harap Ruliono.

Sementara itu, Agus Rinandi Prabowo yang mengagas program Pojok Baca Masyarakat mengatakan bahwa kerjasama ini dibuat untuk mendukung program pojok baca yang digagas oleh HIPEMATAN B dan program-program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kecamatan Bantan.

“Dengan kerjasama ini kami berharap agar ke depan kami mendapat dukungan positif dari lembaga PKBM Albantani dan program Pojok Baca dilaksanakan dengan pola menghadirkan dan mendekatkan sarana baca kepada masyarakat, kami hadir ke desa-desa, ketempat-tempat wisata untuk membuka wahana baca bagi anak-anak dan masyarakat," papar dia.*