Polres Bengkalis Taja Lomba Da'i Kamtibmas, Ini Pemenangnya

Polres Bengkalis Taja Lomba Da'i Kamtibmas, Ini Pemenangnya

2 April 2023
Penyerahan hadiah lomba Dai Kamtibmas

Penyerahan hadiah lomba Dai Kamtibmas

RIAU1.COM - Dalam lomba Da'i Kamtibmas yang ditaja Polres Bengkalis, Aipda Riwan dari Satlantas Polres Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik.

Juara dua diraih oleh Aiptu Johanda dari Polsek Mandau. Sedangkan Aipda Maryuni asal Polsek Bantan menempati juara tiga.

Kegiatan keagamaan yang bertujuan mengasah personel polisi dalam menyampaikan ceramah tentang kamtibmas ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Polres Bengkalis, Jum'at 31 Maret 2023.

Piala diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Hermanto.

Selain mengucapkan selamat dan tahniah, Hermanto turut mengapresiasi lomba Da'i ini. Menurutnya kegiatan positif ini hendaknya berkelanjutan.

Sebab nantinya akan melahirkan personel kepolisian yang mampu memberikan pencerahan serta pesan-pesan yang dapat menumbuhkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Sebagai dewan juri adalah Ustadz Suyendri, Ustadz Parhimpunan Rambe dan Ustadz Affan Zahidi.

Sementara selaku komentator adalah Kabag SDM Kompol Eddy Renhar, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar dan Kasat Samapta AKP Rifendi.

Disampaikan Ustadz Suyendri, secara umum para da'i yang berlomba semuanya berbakat. Namun, pemilik Pondok Pesantren Mandani ini berpesan karena juaranya nanti akan berlaga di Polda Riau, agar lebih banyak berlatih.

Mengingat waktu lomba sekitar 10 menitan, kedepannya materi yang dipersiapkan harus lebih dipadatkan. Dalil pendukung juga harus diperbanyak.

"Membaca ayat Al-Qur'an atau dalil harus benar. Artikulasi harus jelas. Kemudian peserta juga harus menguasai panggung," pesannya.*