Jumat, 13 Desember 2019

GAYA-HIDUP

Langsung Cek Handphone Setelah Bangun Tidur, Ini Akibatnya

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Hal pertama yang banyak dilakukan kebanyakan orang setelah bangun tidur adalah mengecek ponselnya untuk melihat beragam informasi atau sekadar kebiasaan. Namun, apakah kebiasaan tersebut baik?

Menurut penelitian IDC Reserach yang dikutip dari detikhealth, sekitar 80% pemakai smartphone melihat ponsel mereka 15 menit setelah bangun. Dan menurut para pakar, kelakuan itu bukanlah hal yang bagus.

Baca Juga: Ternyata Posisi Tidur Kamu Dapat Mencerminkan Kepribadian

www.jualbuy.com

Baca Juga: Perut Buncit Mengganggu? lni Dua Latihan yang Bisa Kamu Lakukan

Iklan Riau1

Salah satunya bisa meningkatkan stres. Dengan memulai hari dalam keadaan terganggu, maka hal itu seakan sengaja merancang seluruh hari dalam keadaan terdistraksi. Kemampuan untuk fokus pun menurun akibat keinginan langsung melihat ponsel setelah bangun.

Dengan melihat media sosial, email, atau pesan segera setelah bangun tidur, maka sama saja membiarkan opini, iklan atau permintaan dari orang lain membuat 'polusi' di pikiran. Dengan kata lain, pikiran dipenuhi oleh agenda orang lain, bukan diri sendiri.

Maka sebaiknya jangan langsung melihat ponsel setelah bangun. Lakukan hal lain seperti meditasi, menyiapkan sarapan atau olahraga. Ada yang menyarankan agar melihat ponsel baru dilakukan 1 jam setelah terbangun.





Loading...