Senin, 27 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Berkeringat Ala Sauna Bisa Turunkan Berat Badan? Betikut Penjelasan Ahli

news24xx


Ilustrasi Sauna  Ilustrasi Sauna

RIAU1.COM - Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, berbagai aktivitas fisik akan dilakukan agar tubuh berkeringat. Namun, ada tempat yang bisa dipakai bila ingin berkeringat, yaitu sauna.

Tapi benarkah sauna menjadi pilihan terbaik bila ingin menurunkan berat badan?

Mengutip intisarigrid.id, rupanya, sauna bukan pilihan terbaik untuk orang-orang yang berpikir bahwa kombinasi suhu panas dan hilangnya cairan tubuh dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Banyak orang percaya, menghabiskan 15 hingga 30 menit di sauna, pada suhu mencapai 195 derajat Fahrenheit atau 90.5 derajat celcius, dapat membantu mengurangi beberapa kilogram berat badan.

Baca Juga: Lima Cara Menangani Orang Beracun

www.jualbuy.com

Baca Juga: Dulu Sempat Kabur dari Nusakambangan, Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

Iklan Riau1

Menurut para ahli kebugaran, sauna bisa sedikit membantu dalam penurunan berat badan. Meski, berkeringat sambil duduk di ruangan panas itu selama beberapa menit hanya mengurangi berat air.

Itu berarti Anda hanya kehilangan air dari tubuh dan tidak ada pembakaran lemak. Di sauna, tubuh tidak membakar sejumlah kalori dan tidak membangun otot. Selain itu, mudah untuk mengembalikan berat air yang hilang hanya dengan minum.

Di sisi lain, suhu tinggi di sauna dapat meningkatkan detak jantung seperti halnya selama latihan fisik. Hal itu memang ada benarnya, tetapi meningkatnya detak jantung hanya membakar kalori sedikit lebih banyak daripada duduk diam dan jauh dari aktivitas fisik yang berat.

Jadi, hanya duduk dan menikmati suhu panas tampaknya tidak benar-benar akan membantu Anda membakar ratusan hingga seribu kalori ya.





Loading...