Jumat, 21 Februari 2020

GAYA-HIDUP

8 Masalah Psikologis Tersembunyi Jika Pasangan Anda Suka Memeriksa Pesan di Telepon Anda

news24xx


8 Masalah Psikologis Tersembunyi Jika Pasangan Anda Suka Memeriksa Pesan di Telepon Anda 8 Masalah Psikologis Tersembunyi Jika Pasangan Anda Suka Memeriksa Pesan di Telepon Anda

RIAU1.COM - Mengintip pesan di WhatsApp atau SMS milik pasangan Anda bisa benar-benar menggoda, terutama jika Anda tahu bahwa mereka tidak akan pernah mengetahui tentang tindakan kecil kenakalan yang Anda lakukan tersebut. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa 34% wanita dan 62% pria mengintip ponsel pasangannya dari waktu ke waktu.

Dan alasan mengintai ini bukan hanya kecemburuan. Ternyata, mungkin ada beberapa motif psikologis yang lebih dalam yang bisa mendorong Anda untuk memeriksa pesan-pesan ini dan data pribadi lainnya di ponsel Anda.

Riau1.com menemukan 8 alasan mengapa pasangan Anda mungkin mencoba mengintip pesan Anda dan apa artinya bagi hubungan Anda.

8. Pasangan Anda memiliki harga diri yang rendah.
Dalam kebanyakan kasus, ketika seseorang melihat melalui pesan teks, email, DM, dan sebagainya mitra mereka, mereka khawatir bahwa mereka tidak cukup (atau, sebaliknya, terlalu banyak), dan merasa perlu mencari validasi. Bahkan dalam hubungan jangka panjang yang stabil, orang-orang ini percaya bahwa pasangan mereka pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dan, akibatnya, dapat dengan mudah tertarik pada orang lain.

7. Pasangan Anda tidak puas dengan hubungan itu.
Dalam hubungan yang sehat, kedua mitra saling mempercayai tanpa syarat dan menghormati hak satu sama lain atas privasi, ruang pribadi, dan memiliki kehidupan yang melampaui masa lalu yang mereka habiskan bersama. Tetapi jika salah satu dari mereka merasakan keinginan kuat untuk mengintip, ini mungkin menjadi alasan untuk secara serius mempertanyakan hubungan tersebut.

Mungkin pasangan Anda tidak yakin bahwa Anda sedang menuju ke arah yang benar. Atau mungkin mereka belum memutuskan apakah mereka ingin bersama Anda atau tidak. Bagaimanapun, pengintaian mungkin menunjukkan bahwa Anda dan pasangan memiliki nilai yang sama sekali berbeda, dan Anda harus membicarakannya sesegera mungkin.

Baca Juga: Selain Coklat, Bahan Makanan ini Juga Bisa Menghilangkan Stres Loh

www.jualbuy.com

6. Pasangan Anda mungkin berpikir untuk selingkuh.
Rasa ingin tahu yang tidak sehat terhadap kehidupan pribadi Anda sebenarnya bisa menjadi tanda peringatan bagi Anda karena itu dapat menjadi proyeksi pikiran mendalam pasangan Anda. Dengan kata lain, jika seseorang mencurigai bahwa sesuatu yang tidak pantas akan terjadi atau sudah terjadi, orang ini mungkin adalah orang yang benar-benar melakukan tindakan yang tidak pantas ini.

5. Pasangan Anda memiliki masalah kepercayaan.
Kepercayaan adalah dasar dari hubungan yang sehat. Dan betapa mudahnya Anda memercayai seseorang sangat dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu Anda. Jadi jika pasangan Anda berpikir bahwa Anda berbohong kepada mereka, kemungkinan besar mereka telah dibohongi atau ditipu di masa lalu.

Setelah pengalaman buruk seperti itu, seseorang biasanya menjadi hipersensitif dan setiap gerakan atau kata yang tidak bersalah yang diucapkan oleh Anda dapat meningkatkan alarm dalam pikiran mereka. Dalam hal ini, pasangan Anda yang agak paranoid harus memahami bahwa pengintaian mereka terkait dengan masalah mereka sendiri dan bukan dengan tindakan Anda.

4. Pasangan Anda tidak dapat menetapkan batasan yang sehat.
Dalam setiap hubungan, harus ada batasan, dan melanggarnya tidak pernah boleh - pasangan Anda harus memahami hal ini. Jadi jika Anda menjelaskan bahwa Anda menghargai ruang pribadi Anda dan tidak akan membiarkan siapa pun menyerbunya, pasangan Anda harus menerima kebutuhan Anda akan privasi, bahkan jika itu lebih besar dari mereka.

Ketidakmampuan untuk mempertahankan batas-batas itu dengan terus-menerus memeriksa telepon Anda mungkin merupakan tanda pertama bahwa Anda akan merasa tidak nyaman dengan orang ini di masa depan. Sebagai aturan, jika seseorang tidak memperhatikan hal-hal sederhana yang sebenarnya penting bagi Anda, mereka akan cenderung melanggar batasan emosional, fisik, atau lainnya yang Anda tetapkan.

Baca Juga: Yuk Tersenyum, Ini Manfaat Yang Kamu Dapat

Iklan Riau1

3. Pasangan Anda takut berbicara secara terbuka.
Jika Anda memperhatikan bahwa separuh Anda yang lebih baik sedang teduh dan mulai memeriksa telepon Anda alih-alih mengungkapkan perasaan mereka secara terbuka dan jujur ??kepada Anda, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka sebenarnya menyembunyikan sesuatu.

Entah itu hanya omong kosong sederhana atau tindakan curang yang nyata, Anda hanya dapat mengetahui apakah Anda bertanya langsung kepada mereka apa yang sedang terjadi. Mitra yang layak tidak akan menolak undangan Anda untuk berbicara dan akan terbuka untuk membahas apa pun yang muncul dalam hubungan Anda.

2. Pasangan Anda perlu perhatian.
Duduk dan coba ingat seberapa sering Anda berbicara dengan pasangan selama sebulan terakhir. Apakah Anda berkomunikasi seperti biasanya atau ada penurunan signifikan dalam jumlah waktu yang Anda habiskan bersama? Jika Anda belum pernah berbicara lama dengan sangat lama, Anda baru saja menemukan alasan untuk perilaku aneh pasangan Anda.

Dalam beberapa kasus, gangguan komunikasi membuat seseorang melakukan hal-hal yang tidak mereka banggakan, seperti memeriksa telepon Anda, misalnya. Pasangan Anda hanya ingin tahu tentang apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda, tetapi, untuk beberapa alasan, Anda tidak dapat membuka diri untuk itu.

1. Pasangan Anda belum siap untuk hubungan yang serius.
Jika pasangan Anda lebih suka memeriksa telepon di belakang Anda daripada benar-benar berbicara dengan Anda, ini mungkin merupakan tanda bahwa mereka tidak cukup dewasa untuk menjalin hubungan. Mereka dapat menjelaskan perilaku mereka dengan cara ini - mereka hanya ingin tahu siapa yang memanggil Anda dan itu saja, tidak ada kecemburuan. Tapi, alih-alih bermain petak umpet di telepon, mereka bisa langsung ke sumbernya dan bertanya langsung tentang hal itu.

Jika seseorang tidak dapat mengajukan pertanyaan sederhana kepada Anda, bayangkan bagaimana perasaan mereka ketika Anda perlu berbicara tentang topik yang lebih serius, seperti bergerak bersama atau merencanakan keluarga. Jadi, mereka mungkin tidak siap untuk membangun hubungan yang serius pada waktu tertentu ini.

Apakah Anda pernah memeriksa telepon pasangan Anda? Apakah mereka baik-baik saja dengan itu? Silakan bagikan pendapat Anda di komentar!

 

 

R24/DEV





Loading...