Kamis, 04 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Minyak Kelapa Direkomendasikan Jadi Obat Corona, Ini Alasannya

news24xx


Minyak kelapa Minyak kelapa

RIAU1.COM - Minyak kelapa merupakan minyak yang dihasilkan oleh olahan buah kelapa yang dimasak. Di Filipina minyak kelapa murni yang direkomendasikan untuk obat corona atau Covid-19.

Mengutip himedik, minyak kelapa dan turunannya telah terbukti aman dan efektif sebagai senyawa antivirus pada manusia dan hewan.

Minyak kelapa murni mengandung Asam laurat (C12) dan monolaurin, turunannya, telah dikenal selama bertahun-tahun memiliki aktivitas antivirus yang signifikan. Tercatat asam laurat berperan dalam banyak aktivitas antivirus yang dilaporkan dari minyak kelapa.

Baca Juga: Film Run All Night, Kisah Seorang Mantan Pembunuh Bayaran Menyelamatkan Keluarganya dari Ancaman Penjahat

www.jualbuy.com

Baca Juga: Film In The Blood, Aksi Seorang Wanita Mencari Suaminya yang Mendadak Hilang saat Bulan Madu di Karibia


Asam lemak lain dalam minyak kelapa, yakni asam kaprat (C10) dan turunannya, monokaprin, juga menunjukkan aktivitas yang menjanjikan terhadap virus lain, seperti HIV-1.

Asam kaprat menyumbang sekitar 7% dari minyak kelapa. Jadi, setidaknya ada dua asam lemak dalam minyak kelapa, dan monogliserida (monolaurin dan monokaprin) mereka, memiliki sifat antivirus.

Mereka melaporkan senyawa yang paling aktif diuji adalah monokaprin yang juga menunjukkan aktivitas melawan virus influenza A.





loading...
Loading...