Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Inhil jadi Tuan Rumah

Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia, Inhil jadi Tuan Rumah

3 Februari 2024
Pembahasan Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia di Inhil

Pembahasan Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia di Inhil

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pertemuan dengan pihak Badan Resort Gambut dan Magrove (BRGM) wilayah Sumatera di Tembilahan akhir pekan ini guna pembahasan peringatan Hari Lahan Basah Sedunia serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Peringatan Hari Lahan Basah Sedunia ini jatuh pada tanggal 7 Februari mendatang, dan untuk tingkat provinsi Riau, kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah yang berlokasi di kecamatan Tanah Merah.

Dipercaya menjadi tuan rumah, Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman menyambut baik dan siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan, mengingat kabupaten Indragiri Hilir merupakan kabupaten terluas hamparan magrovenya di provinsi Riau.

"Dengan ditunjukkan menjadi tuan rumah hari lahan basah sedunia ini, diharapkan membawa banyak manfaat dalam kelestarian mangrove di kabupaten Indragiri Hilir,"kata Pj Bupati Inhil.

"Kelestarian magrove juga juga akan berdampak kepada peningkatan pendapatan para nelayan dikarenakan berlimpahnya ekosistem laut serta berguna dalam melindungi perkebunan masyarakat dari intrusi air laut," ujar dia menjelaskan.*