KPU Inhu Gelar Pleno Hasil PSU

KPU Inhu Gelar Pleno Hasil PSU

23 April 2021
Pleno psu

Pleno psu

RIAU1.COM -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu menggelar rapat pleno penghitungan dan penetapan hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) TPS 03 Desa Ringin, Jumat 23 April 2021.

Rapat yang digelar di aula kantor KPU Inhu di Jalan Lintas Pematangreba - Pekan Heran, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat itu sesuai dengan tahapan yang harus dilalui KPU Inhu didalam Keputusan KPU Inhu No.11 KPU Inhu tentang Tahapan Program dan Jadwal PSU Tahun 2021.

Namun, jadwal rapat pleno rekapitulasi tertunda selama 35 menit, yakni pukul 13.30 WIB dari yang dijadwalkan, menjadi pukul 14.05 WIB mulai digelar.

Dari hasil pantauan, satu dari lima saksi Pasangan Calon (Paslon) yang tidak hadir, yakni Paslon nomor urut 05. Sedangkan saksi Paslon nomor urut 01, 02, 03 dan 04 terlihat hadir.

"Hingga pukul 14.05 WIB, Paslon 05 terkonfirmasi tidak hadir. Sehingga hal ini dicatat dalam kejadian khusus," kata Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida, sebagai pimpinan rapat, melalui pengeras suara.

Sempat terjadi penundaan kembali jadwal rapat pleno rekapitulasi selama 25 menit. Selanjutnya rapat pleno terbuka tersebut baru dapat dibuka secara resmi oleh Yenni Mairida pada pukul 14.30 WIB.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Bawaslu Inhu. Rapat pleno mendapat pengamanan dari personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Inhu yang berjaga-jaga didalam dan ruangan rapat, bahkan dipintu masuk kantor KPU Inhu.