Kohesi Diktuk Bintara Polri Sambangi Pj Bupati Kampar

Kohesi Diktuk Bintara Polri Sambangi Pj Bupati Kampar

24 Oktober 2023
Pertemuan Siswa Bintara Polri dengan Pj Bupati Kampar

Pertemuan Siswa Bintara Polri dengan Pj Bupati Kampar

RIAU1.COM - Siswa SPN Polda Riau mengunjungi Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus dalam kegiatan Kohesi Diktuk Bintara Polri Tahun 2023.

Kegiatan kohesi tersebut dalam rangka memberikan arahan serta pengenalan dekat antara Polri dan Pemerintah, serta tugas dan fungsinya dengan mengenal situasi lingkungan di daerah Kabupaten Kampar sehingga lebih memahami tugasnya.

PJ Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengucapkan selamat datang untuk siswa siswa Bintara, semoga dapat menjadi polisi yang tangguh serta mengayomi masyarakat dimasa yang akan datang.

"Saya berharap kepada seluruh para siswa nantinya akan menjadi anggota Polri yang menjadi pengayom dan pelindung masyarakat yang benar-benar memiliki tingkat Kesadaran tinggi yang tulus dari hati, karena Polri adalah penegak hukum serta selalu berdiri di tengah masyarakat dalam keadaan susah," kata dia.

Dalam kunjungan tersebut siswa menerima, motivasi, arahan dan Pemaparan dari PJ Bupati Kampar terkait wilayah Kabupaten Kampar serta Kondisi dan situasi Kabupaten Kampar, mulai dari jumlah penduduk hingga Kondisi tingkat Kecamatan dan desa hingga adat dan budaya melekat dimasyarakat Kampar.

"Saya ucapkan selamat bertugas nantinya setelah dilantik, semoga menjadi aparat yang baik dalam mengayomi dan melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar, dan untuk informasi kabupaten Kampar ini memiliki 21 kecamatan lalu dengan jumlah penduduk kurang lebih 850.000 jiwa dan desa ada 242 dan 8 kelurahan," papar dia lagi.

Kompol. Ahmad Salmi selaku Kepala pengasuh Latihan Pengajaran mengatakan sangat berterimaksih sudah disambut dengan baik, dan sebagai informasi, kegiatan Kohesi siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2023 ini diikuti oleh 301 siswa dan 25 orang diantaranya akan melaksanakan di Kabupaten Kampar serta didampingi oleh 4 pengasuh SPN Polda Riau.

"Terima kasih kepada Bapak PJ bupati telah memberikan waktu kepada kami untuk bersedia memberikan beberapa nasihat maupun motivasi dan memberikan arahan bagaimana hubungan kerja selama ini dan hal hal-hal apa yang perlu di laksanakan untuk kedepannya," tutur dia.*