Plt Bupati Kuansing Inginkan Event Olahraga Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat

Plt Bupati Kuansing Inginkan Event Olahraga Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat

16 Januari 2023
Plt Bupati Kuansing buka turnamen sepakbola Labora Bupati Cup III

Plt Bupati Kuansing buka turnamen sepakbola Labora Bupati Cup III

RIAU1.COM - Turnamen Sepabola "LABORA" Bupati Cup III, yang digelar di Desa Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik, Ahad (15/01/2023) dibuka Pelaksana Tugas Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati H. Suhardiman mengatakan, turnamen sepakbola merupakan salah satu wadah silaturahmi dan mempererat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. 

Selain itu, event turnamen sepakbola, menurutnya, bukan hanya sekedar ajang kompetisi dan tentang prestasi, namun juga bisa dijadikan penggerak roda perekonomian masyarakat.

“Bisa kita lihat, selain masyarakat yang akan menyaksikan pertandingan, juga banyak para pedagang di samping lapangan. Itu menandakan, bahwa setiap event olahraga, khususnya sepak bola bisa memberikan peluang ekonomi kepada masyarakat,” ujar dia.

Selanjutnya, H. Suhardiman juga menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepakbola, juga sebagai media hiburan bagi masyarakat.

H. Suhardiman berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jadilah pemenang sejati, hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” ucapnya.

"Selain memberikan hiburan kepada masyarakat, turnamen ini juga sebagai ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Desa," tutur dia.*