60 Atlet Berprestasi Diterima di Kelas Olahraga di 2 SMP Negeri Pekanbaru

60 Atlet Berprestasi Diterima di Kelas Olahraga di 2 SMP Negeri Pekanbaru

19 September 2022
Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi di usia SMP. Sebagai bentuk penghargaan terhadap 60 atlet berprestasi, Pemko Pekanbaru menyediakan kelas olahraga di SMP Negeri 10 dan SMP Negeri 13.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Senin (19/9/2022), mengatakan, Pemko sudah memiliki kelas olahraga di tingkat SMP sejak 3 tahun lalu. Kelas ini sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang berprestasi, khususnya yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"Kejuaraan O2SN ini antara lain, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, takraw, renang, dan atletik. Kelas olahraga ini terdapat di SMP Negeri 10 dan SMP Negeri 13," ujarnya.  

Sebagaimana diketahui, lulusan SD anak yang masuk SMP negeri diterima. berdasarkan zonasi saat ini. Kalau atlet berprestasi, Pemko tidak melihat zonasinya.

"Lampirkan sertifikat, maka si anak bisa masuk ke SMPN 10 atau SMPN 13 melalui jalur prestasi. Kami juga siapkan perlengkapan latihan beserta pelatihnya," ucap Zulfahmi.  

Pada tahun ini, sebanyak 60 atlet berprestasi diterima di dua SMP negeri itu. Mudah-mudahan, atlet catur menjadi bagian dari kelas olahraga tahun depan.