Senin, 27 Januari 2020

PELALAWAN

Dilanda Banjir, Sejumlah Warga Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan Mulai Terserang Flu

news24xx


Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan terendam banjir Desa Lubuk Kembang Bunga Pelalawan terendam banjir

RIAU1.COM - Ketinggian permukaan air Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan surut hingga 60 sentimeter, Rabu 11 Desember 2019 sore tadi.

"Sore ini ketinggian air Sungai Nilo surut. Namun beberapa rumah warga dan beberapa fasilitas sosial dan umum masih tergenang," kata Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio.

Baca Juga: Minta Diskes Pelalawan Layani Masyarakat dengan Baik, Bupati Harris: Jika Ada Tak Sanggup Bayar Berobat, Minta ke Saya

www.jualbuy.com

Hadi menuturkan, kondisi surutnya air Sungai Nilo ini tidak bisa dipastikan akan terus berlanjut. Karena sore tadi, hujan masih mengguyur Desa Lubuk Kembang Bunga.

"Hingga sore tadi sudah ada 10 warga setempat yang berobat ke Posko Kesehatan setempat. Keluhan warga ini adalah demam dan flu," tuturnya.

Baca Juga: Maksimalkan Pegangkutan Sampah, DLH Pelalawan Buka Call Center

Iklan Riau1

Ketinggian air Sungai Nilo sempat mencapai 1 hingga 2 meter. Ini yang menyebabkan banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, sejak Senin lalu.

Akibat banjir yang terjadi sejak Senin kemarin, sebanyak 80 Kepala Keluarga terdampak. 40 rumah warga terendam, dan 6 warga terpaksa mengungsi kerumah kerabat, yang masih berada di Desa tersebut.





Loading...