Jumat, 21 Februari 2020

RIAU

Ribuan CPNS Riau Mulai Jalani Tes Kompetensi Hingga 10 Februari Mendatang

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Ribuan CPNS Prvinsi Riau mulai menjalani Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang digelar di UPT Penilaian Kompetensi, Jalan Amal Hamzah Pekanbaru. Tes ini akan berlangsung hingga dua minggu kedepan.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan menuturkan, ada sekitar 6.178 CPNS mengkuti TKD yang dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 1 Februari 2020 mendatang di Pekanbaru.

Baca Juga: Pakai Batik Coklat, Jokowi Mendarat di Pekanbaru Disambut Gubri Syamsuar

www.jualbuy.com

"TKD dengan sistem CAT ini dibagi dalam 5 sesi, setiap sesi diberi waktu selama 90 menit untuk menjawab sekitar 90 soal," ujar Ikhwan, Senin 27 Januari 2020.

Ikhwan mengatakan, peserta yang tidak hadir dalam tes ini langsung dinyatakan gugur. Sebab, satu jam sebelum tes dilaksanakan, pesertan sudah harus hadir.

"Dalam pengisian ujian TKD, ada 3 bidang tes yang akan diujikan yakni, Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)," tuturnya.

Baca Juga: 2 Titik Api di Bengkalis 'Sambut' Kedatangan Presiden Jokowi ke Riau Sore ini

Iklan Riau1

Masih kata Ikhwan, dalam tes ini, CPNS harus mengubah pola pikir dan memposisikan dirinya selaku ASN yang berintegritas, profesional, dan mengutamakan kepentingan publik.

"Peserta harus lebih konsentrasi dalam mengisi jawaban. Jika memiliki nilai tinggi tapi tidak sesuai passing grade, maka tetap dinyatakan tidak lulus SKD," tukasnya.

Dalam tes CPNS ini, TKP soal 35 nilai ambang batas 126. TIU soal 35 nilai ambang batas 80 dan TWK soal 30 dengan nilai ambang batas 65.





Loading...