Di Rapat Persiapan Vaksinasi Riau, Wagubri: Tetap Menunggu Rekomendasi BPOM

Di Rapat Persiapan Vaksinasi Riau, Wagubri: Tetap Menunggu Rekomendasi BPOM

7 Januari 2021
Edy Natar

Edy Natar

RIAU1.COM - Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau, Pemprov Riau bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh masyarat, tokoh keagamaan, dan organisasi profesi menggelar rapat koordinasi, di Gedung Daerah Riau, Kamis 7 Januari 2021.

"Kami sengaja mengundang Bapak/Ibu, usai rapat dengan pak Presiden belum lama ini. Vaksin sudah datang 20 ribu di Riau. kenapa ini perlu dikomunikasikan, bagaimana teknis vaksinasi bisa berjalan dengan baik," kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar membuka acara.

Tambah dia, petunjuk Bapak Presiden, tanggal 11 nanti ada 10 nama yang akan dikirim ke pusat untuk divaksin lebih awal.

"Kalau jadwal awal, tanggal 13 Januari di pemerintah pusat, dan tanggal 14 di setiap daerah, namun tetap menunggu  rekomendasi BPOM," ujarnya.

Berdasarkan arahan Presiden, sambung Edy Natar, tahun anggaran tahun 2021 ini untuk dapat difokuskan untuk vaksinasi, dan ditargetkan vaksinasi selesai dalam setahun ini.

"Vaksin ini gratis, masyarakat tidak dibebankan biaya, tahun Anggaran 2021 difokuskan untuk vaksinasi," tutur Edy Natar.

Forkompimda yang hadir dalam rapat ini diantaranya, Danrem 031/WB, Kapolda Riau, wakil ketua DPRD Riau. Sementara tokoh masyarakat terlihat ada Wan Abubakar, Chaidir dan lainnya.