Kampar Tuan Rumah Peringatan Hari Juang Kartika Provinsi Riau

Kampar Tuan Rumah Peringatan Hari Juang Kartika Provinsi Riau

14 Desember 2023
Persiapan peringatan hari juang Kartika tingkat provinsi Riau

Persiapan peringatan hari juang Kartika tingkat provinsi Riau

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,  menggelar rapat persiapan upacara penyelenggaraan peringatan hari juang Kartika TNI AD ke-78 yang akan di laksanakan di Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Siap mendukung Upacara Peringatan Hari Juang Kartika yang Ke-78 yang akan diselenggarakan di Lapangan Bola Empat Balai Kecamatan Kuok.

“Provinsi Riau Menunjuk Upacara hari juang kartika ini di Kabupaten Kampar yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Dandrem serta tamu lainnya, hal ini merupakan perlu persiapan yang matang, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala,” kata dia, Rabu (13/12).

Hari Juang Kartika ini, sebut dia, merupakan tanggal yang khusus TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. 

'Untuk itu, kami dari Pemda Kampar selalu mensuport merealisasikan Tugu Juang nantinya, dan membantu apa yang belum akan kami bantu, yang penting intinya acara ini dapat berjalan dengan lancar," ujar Firdaus.

Sementara itu Dandim 0313/KPR mengatakan, bahwa dalam rangka Persiapan Hari Juang Kartika Ke-78 perlu persiapan dan kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah, karena hari Puncak Upacara diadakan di Lapangan Bola Empat Balai Kecamatan Kuok dengan mengundang Gubernur, Dandrem dan Kapolda Riau.

“Mengapa di laksanakan di Kampar hari juang ini, karena Kabupaten Kampar salah satu Kabupaten Bersejarah dalam pertemuran Ambarawa, yang mana pertempuran ini dihadiri langsung dahulunya oleh PBB, maka dari itu Pak Dandrem beserta jajaran ingin membangkitkan kembali sejarah tersebut, sehingga dikenang oleh Pemuda dan masyarakat Kampar,”sebut dia.*