Musrenbang di Rohil, Infrastruktur Masih jadi Prioritas Usulan

Musrenbang di Rohil, Infrastruktur Masih jadi Prioritas Usulan

20 Februari 2024
Musrenbang Pekaitan Rokan Hilir

Musrenbang Pekaitan Rokan Hilir

RIAU1.COM - Pemerintahan Kecamatan Pekaitan Rokan Hilir (Rohil) bersama seluruh Kepenghuluan mengggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan pada Selasa (20/2/2024 ). 

"Hari ini, kita mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan di Kecamatan Pekaitan. Dimana Musrenbang ini setiap tahunnya kita laksanakan dan ini untuk penyusunan RKPD Tahun 2025. Dalam penyusunan RKPD ini, setiap kecamatan akan menyerap aspirasi masyarakat melalui Datuk Datin Penghulu untuk mengusulkan 3 program pembangunan skala prioritas bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan," kata Asisten III Setdakab Rohil, Ali Aspar.

Dia juga menyampaikan, selain dari 3 program skala prioritas tersebut, diharapkan jika ada program lain dari rencana kerja (Renja) masing-masing OPD yang disampaikan melalui Musrenbang kecamatan ini dapat diusulkan oleh Datuk/Datin Penghulu dan berkoordinasi dengan Camat. 

"Jika ada program lain yang masuk dalam renja dari masing masing OPD dan itu menjadi kebutuhan masyarakat dapat diusulkan oleh Datuk Datin Penghulu. Seperti yang disampaikan oleh Dinas Perkim tadi, bahwa Pemkab Rohil ada memprogramkan pembangunan Rumah Layak Huni, rehap rumah, pembangunan WC serta sumur bor. Jika itu menjadi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Pekaitan bisa segera diusulkan," ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, untuk program pembangunan skala prioritas yang diusulkan pada tahun sebelumnya namun belum terealisasi, dapat diusulkan kembali. 

"Dengan keterbatasan anggaran kita, jika ada usulan program pembangunan skala prioritas yang belum terealisasi pada usulan tahun sebelumnya, maka dapat di usulkan kembali pada penganggaran tahun 2025 dengan menyesuaikan anggaran yang ada," pungkasnya.*