Nek Bulan Dapat Sembako, Disalurkan Istri Bupati Siak

Nek Bulan Dapat Sembako, Disalurkan Istri Bupati Siak

21 Desember 2021
Rasidah Alfedri bersama Nek Bulan

Rasidah Alfedri bersama Nek Bulan

RIAU1.COM - Nek Bulan warga kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Nek Bulan tidak menyangka rumahnya yang sederhana itu bakal kedatangan tamu istimewa. Rumah nenek berusia 80 tahun ini didatangi istri Bupati Siak, Rasidah Alfedri bersama pengurus PKK Siak, Sekcam Sungai Apit dan Penghulu Mengkapan.

Pada kesempatan itu, Rasidah juga turun langsung ke sejumlah rumah warga memberikan sembako, termasuk rumah Nek Bulan ini sebagai bentuk dari rasa empati kepada warga yang kurang mampu. 

Menurutnya, bukan hanya bantuan saja yang dikirim, akan tetapi pemerintah juga turun langsung menyapa dan menyambangi warga yang kurang mampu.

"Kami ingin masyarakat merasakan pemerintah hadir di tengah musibah pandemi Covid-19 ini. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah warga  tidak sendiri. Karena ada pemerintah yang hadir membantu meringankan beban warga," ujar Rasidah Alfedri. 
 
Pemberian 350 paket sembako itu diberikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, sempena peringatan Hari Ibu ke -93.

Tidak hanyak itu, sembako tersebut juga disalurkan oleh Wakil Ketua TP PKK Siak Ananda Laila Putri di kecamatan Pusako, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Syarifah Raudah di kecamatan Sabak Auh. 

Kemudian Ketua Adhyaksa Dharmakarini Siak dikecamatan Mempura, Ketua Bhayangkari Siak di kecamatan Tualang, Ketua Persit KCK DIM 0322/ Siak dikampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib, dan Ketua Gatriwara di Kecamatan Dayun. 

Kata Rasidah, bantuan tersebut bersumber dari BOB PT BSP, dan sumbangan dari OPD Kabupaten Siak, organisasi wanita,  serta sumbangan dari pengurus TP-PKK.*