Meledak Lagi, 84 Warga Sumbar Terkomfirmasi Positif Corona

Meledak Lagi, 84 Warga Sumbar Terkomfirmasi Positif Corona

1 September 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Sebanyak 84 warga Sumatera Barat terkonfirmasi positif coorna, Selasa (1/9). Setelah sempat berada di urutan ke-19 kasus terbanyak di Indonesia, kini Sumbar melorot lagi ke peringkat 16. Dari 10 kota/kabupaten yang terkonfirmasi, terbanyak dari Kabupaten Agam, yakni 33 orang dan Kota Padang sebanyak 21 kasus.

"Hari ini Selasa 1 September 2020, Tim Labor Sumbar di bawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan hasil pemeriksaan spesimen PCR sebanyak 2.289 sample. Labor Fakultas Kedokteran Unand 2.003 spesimen dan Labor Veteriner Baso Agam 286 spesimen," kata Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar melalui rilisnya.

Menurut Jasman, berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, didapat hasil sementara 84 orang terkonfirmasi positif dan 19 orang terkonfirmasi sembuh. Warga Sumbar yang positif terinfeksi corona itu berasal dari:

Kota Padang : 21 orang
Kabupaten Agam : 33 orang
Kota Sawahlunto : 7 orang
Kab Padang Pariaman : 5 orang
Kota Bukittinggi : 9 orang
Kabupaten Sijunjung : 3 orang
Kota Pariaman : 3 orang
Kab. Limapuluh Kota : 1 orang
Kota Payakumbuh : 1 orang
Kota Solok : 1 orang
"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan," kata Jasman yang juga Kadis Kominfo Sumbar. (Jernihnews)