Motor Meledak Saat Api Hanguskan 4 Rumah di Bukittinggi

Motor Meledak Saat Api Hanguskan 4 Rumah di Bukittinggi

2 September 2020
Petugas mendinginkan lokasi kebakaran/jernihnews

Petugas mendinginkan lokasi kebakaran/jernihnews

RIAU1.COM -BUKITTINGGI- Api menghanguskan empat unit rumah kontrakan milik Ujang serta satu unit kendaraan sepeda motor yang membuat ledakan pada saat kejadian kebakaran Selasa sore (19/9), di di daerah Sanjai Dalam RT 01 RW 01 Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi Sumbar.

"Kami tidak tahu asal api dari mana , tapi rumah empat unit kontrakan milik pak Ujang dan Ibu Asmawati ini tidak terselamatkan lagi. Pada saat kebakaran juga terdengar ledakan dari sepeda motor yang ikut terbakar, " kata Yanti, salah seorang warga yang ikut berjubel di antara ramainya warga yang mendekat ke lokasi kejadian.

Beberapa unit mobil pemadam dari Bukittinggi dan Agam terlihat dengan sigap memadamkan api dibantu warga sekitar daerah penghasil keripik sanjai tersebut. Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggis Ganting Aipda Roni membenarkan kejadian yang membuat buncah masyarakat di sore itu.

"Sembilan unit mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api hingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Se satu jam api berhasil dipadamkan. Kami taksir kerugian sekitar Rp300 juta," kata Aipda Roni.

Dia menambahkan lokasi kejadian biasanya digunakan oleh beberapa pemuda untuk memperbaiki sepeda motor hingga satu unit kendaraan roda dua turut terbakar ."Asal api belum dapat dipastikan, tapi satu unit motor jenis Vega ikut terbakar dan meledak saat kejadian," tutup Roni.

Warga diimbau untui tetap berhati-hati dan waspada terhadap musibah yang bisa saja melanda seperti kebakaran ini yang terjadi meskipun cuaca di Kota Bukittinggi terlihat mendung pada saat musibah kebakaran terjadi.(jernihnews)