Besok Relawan Jokowi di Riau Gelar Konsolidasi Jelang Kedatangannya Pada Desember 2018

Besok Relawan Jokowi di Riau Gelar Konsolidasi Jelang Kedatangannya Pada Desember 2018

26 November 2018
Konfrensi pers di gedung Laena Center, Senin siang (Foto: Surya)

Konfrensi pers di gedung Laena Center, Senin siang (Foto: Surya)

RIAU1.COM -Para relawan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf menggelar konsolidasi bersama partai pendukung Selasa (27/11/2018) siang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) Provinsi Riau Rinaldi di ruang rapat sekretariat di Gedung Laena Center, Senin (26/11/2018).

"Besok para relawan melakukan konsolidasi di Hotel Aryaduta dan Jalan Gajah Mada (Rumah Relawan)," katanya.

Konsolidasi dilakukan dalam rangka Rakerda TKD KIK yang akan digelar  dalam waktu dekat. Rakerda ini membahas strategi pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Provinsi Riau.

"Presiden Jokowi juga akan tiba di Pekanbaru pada 8 Desember mendatang. Ada dua agenda yang akan beliau hadiri," jelas Rinaldi.

Perlu diketahui, pemilihan presiden pada 2014 lalu, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memperoleh suara sekitar 1.342.817 (49,88 persen).

Selebihnya, suara diraup oleh pasangan Prabowo-Hatta. Dengan landasan ini, pemilihan presiden mendatang bisa melampaui 60 persen. Asumsinya, kepuasan masyarakat atas program pembangunan infrastruktur, fondasi-fondasi ekonomi lainnya yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak di Provinsi Riau.

Beberapa program Pemerintahan Jokowi yang sedang dirasakan oleh masyarakat Riau di antaranya, memaksimalkan program perhutanan sosial sebanyak 1,4 juta hektare (Ha) untuk rakyat Riau. Selesainya pembangunan 1.163 unit rumah subsidi dengan DP 1 persen bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Kampar. Realisasi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Riau dengan potensi tanah seluas 409.925 Ha.

Pemaksimalan penanaman kembali lahan sawit seluas 25.423 Ha di Riau. Pembangunan 131,5 Kilometer jalan tol Pekanbaru-Dumai. Pengelolaan CPP blok 100 persen oleh PT BSP.

Pengelolaan Blok Rokan oleh Pertamina yang akam meningkatkan dana bagi hasil pemerintah pusat ke Riau. Riau bebas asap. Penjajakan sertifikasi tanah ulayat. Pembangunan kilang minyak mini di klaster III Riau (Tonga, Siak, Pendalian, Langgak, West Area, dan Kisaran).


Penulis: Surya