Sesuai Arahan Pemerintah Pusat, Pemprov Riau Data Tokoh untuk Divaksin Covid-19

Sesuai Arahan Pemerintah Pusat, Pemprov Riau Data Tokoh untuk Divaksin Covid-19

8 Januari 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau telah mendiskusikan Sejumlah Tokoh yang akan ikut dalam vaksinasi pertama.

"Hari ini kita sengaja mengumpulkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan berbagai tokoh lainnya bersama Forkompinda dengan tujuan, agar bersama membicarakan rencana vaksinasi Covid-19 yang di pusat akan dilaksanakan pada 13 Januari 2020 . Provinsi Riau akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh pemerintah pusat," kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar, Kamis 8 Januari 2021 di gedung Daerah Riau.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar menjelaskan beberapa tokoh yang sudah di catatkan namanya oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam Rapat Vaksinasi Covid-19 di Riau. 

"Kita berharap di laksanakan vaksinasi pada tanggal 14 . tentu akan dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi Balai POM untuk meyakinkan bahwa semua uji klinis sudah dilaksanakan, dan sampai hari ini Riau sudah terima 20.000 dosis vaksin," ujarnya.

Dia juga menegaskan terkait masalah keamanan vaksin dan meyakinkan di simpan sesuai prosedur dan dengan penjagaan yang ketat dari keamanan. 

"Terkait vaksin yang diterima sudah dilakukan sesuai standar dan sudah melihat secara fisik bagaimana vaksin di simpan. dan dilakukan penjagaan secara ketat,"lanjut Wagubri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir Menjelaskan dari Rakor bersama antara Forkopimda dan Lintas Tokoh masyarakat dan agama sudah dapatkan 14 nama. Nantinya Dari 14 nama ini akan di periksa kesehatannya sebelum di putuskan menjadi 10 nama dari Riau yang akan di kirim ke Mendagri nama-namanya.