Rabu, 27 Oktober 2021

ROKAN-HULU

Ketua Humpaudi Rohul: Pengasuhan Anak Adalah Membangun Kelekatan Anak Kepada Orangtuanya

news24xx


Ketua Himpaudi Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman (tengah) Ketua Himpaudi Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman (tengah)

RIAU1.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hulu yang juga merupakan Ketua Himpaudi Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman Ikuti Rapat Pelaksanaan Kegiatan Parenting Pengasuhan Berbasis Pemenuhan Hak Anak Tahun 2021 Se Provinsi Riau secara daring.

Baca Juga: Pelatihan Bagi Puluhan Qori Rokan Hulu Digelar, Ini yang Diharapkan



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Turut hadir mengikuti Rapat virtual ini, Ketua GOW Rohul Hj. Sri Yulita, Kadisdikpora Rohul H. Ibnu Ulya, Kadis Kominfo Drs. Yusmar, M.Si, Kadis Dalduk KB Sariaman, Kadis P3A Rohul Hj. Sri Mulyati, serta Pengurus PKK Dan Paud Rohul.

"Pengasuhan anak adalah membangun kelekatan anak kepada orang tuanya dan membuat keterikatan para orang tua terhadap anak dengan berbasis hak anak," kata dia.

Anak, sebut dia sebagian besar hidup dengan orang tuanya, ada juga dengan keluarga pengganti dan sebagian juga hidup dalam pengasuhan alternatif baik pengasuhan sementara ataupun permanen.

"Bahwa anak anak ini merupakan salah satu aset daerah, sebagai generasi muda penerus bangsa, maka sebagai Ketua PKK dan selalu Ketua Himpaudi berkomitmen untuk menyatukan melalui OPD terkait agar dalam memberikan pengasuhan anak anak tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan program program Paud holistik," ujarnya.

Dalam PAUD, sambung dia, Program Paud HI terdapat Program Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan, dan Kesejahteraan bagi anak anak, tentu hal ini yang akan diterapkan.

Baca Juga: Ini Kabar Gembira Perkembangan Pertanian di Rohul pada Momentum Hari Pangan Sedunia

"Kita akan bergerak melalui OPD Terkait untuk turun langsung ke bawah mendata dan memerhatikan serta membantu anak anak kita sesuai dengan apa yang diperlukan terutama sesuai dengan Program dari Paud HI, dan semoga anak anak kita tidak ada yang terlantar dan tanpa perhatian" tutup Bunda Paud Rohul.*
 





loading...
Loading...