https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
177 SD Negeri dan 49 SMP Tersebar di Pekanbaru

177 SD Negeri dan 49 SMP Tersebar di Pekanbaru

12 April 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 177 SD negeri dan 49 SMP negeri tersebar di seluruh Pekanbaru. Pemko Pekanbaru juga menambah daya tampung sekolah dengan membangun Ruang Kelas Baru (RKB). 

"Berkaitan dengan peningkatan akses layanan pendidikan guna peningkatan daya tampung sekolah, kami telah memiliki 177 SD negeri dan 49 SMP negeri yang tersebar di seluruh kecamatan. Hal tersebut menjadi bagian dari upaya kami agar tidak ada anak putus sekolah," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat (12/4/2024). 

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mendapat anggaran Rp600 miliar tahun ini. Anggaran tersebut untuk membayar gaji pegawai hingga pembangunan sekolah. 

"Totalnya anggaran tahun ini tak jauh beda dengan tahun lalu. Nilainya mencapai Rp600 miliar lebih," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (1/1/2024).

Secara angka, anggaran Disdik sudah berkisar 30 persen dari total APBD 2024 senilai Rp2,8 triliun. Anggaran Disdik guna membayar gaji para pegawai, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), sertifikasi guru, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). 

Sementara, pelaksanaan kegiatan fisik seperti pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan Ruang Kelas Baru (RKB), anggarannya masih di bawah 20 persen. Salah satu USB akan dibangun di Kecamatan Kulim tahun depan. 

"Kami juga akan membangun ulang gedung SD Negeri 83 yang terbakar beberapa waktu lalu. Kami menambah RKB di beberapa SMP negeri agar bisa lebih banyak menampung tamatan SD," harap Jamal.